Setelah Tidak Denganmu

Setelah begitu banyak drama yang terjadi, aku mengerti. Semua ini adalah bagian hidup yang harus tetap dilalui. Sepahit dan sesakit apapun, hidup harus tetap berjalan. Mungkin di awal kepergianmu, aku begitu merasa tersiksa. Karena belum terbiasa menjalani hari-hariku tanpamu. Mungkin saja, di awal perpisahan itu aku sedang begitu mencintai dirimu. Hingga akhirnya hanya aku yang begitu merasa kehilangan. 

Tapi tidak dengan hari ini. aku mulai terbiasa melewati hari-hariku tanpa adanya kamu. mungkin karena waktu. walau memang tidak bisa aku pungkiri, bahwa kenangan denganmu terkadang masih sering saja melintas dan menyapa. Tapi aku paham, semua itu datang untuk lebih menguatkan. Mengingatkan bahwa dulu aku pernah bahagia, walaupun bahagia itu hanya sementara. 

Aku mengerti, rindu itu diciptakan untuk menenangkan pikiran di kala sedang runyam. Sepertinya tidak apa, jika sesekali aku mengingat tentangmu. Hanya untuk membuat bibir ini sedikit melebar. Mungkin rasa sedih masih ada, karena tidak bisa bersama denganmu hingga saat ini. Namun, ada baiknya kita seperti ini. terkadang aku hanya rindu, rindu akan hal-hal kecil yang biasanya mampu membuatku tertawa. 

kau tahu? akan ku ciptakan 1 hari dimana aku bebas untuk mengingatmu. cukup 1 hari, setelah itu aku akan bersikap biasa lagi untuk menjalani hari-hariku. karena menurutku, tidak ada salahnya melakukan hal itu. 

Setelah tidak denganmu, begitu banyak hal yang terjadi diluar dugaanku. 
Setelah tidak denganmu, begitu banyak pelajaran yang aku dapatkan.
dan Setelah tidak denganmu, aku tahu.
Bahwa hari-hari yang lalu memang begitu membahagiakan. 

Aku paham betul, bahwa segala sesuatunya yang telah terjadi dulu tidak bisa dengan mudah dilupakan. Bahkan,, sepertinya aku tidak akan sanggup untuk melupakannya. Biarkan semua ini menjadi bagian bahagiaku yang tersembunyi. 

Teruntuk kamu yang masih bisa kulihat dari kejauhan
Teruslah berbuat kebaikan yang mampu membuat orang lain bahagia.
Teruslah menebar senyuman kepada orang lain yang membutuhkan dan jangan lupa.. bahagiakan dirimu sendiri. 

Latest posts by Haniq Setyaningrum (see all)
Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed

Sapa Maya

More Stories
Katamu Kesempatan