Apa yang menjadi resolusi tahun 2020 kamu?
memuisikan.id Apa yang menjadi resolusi tahun 2020 kamu?

Apa yang menjadi resolusi tahun 2020 kamu?

Hai apa kabar kamu? Semoga dalam keadaan baik. Bagaimana malam pergantian tahun di tempatmu? Apa kamu menikmatinya? Apa kamu masuk dalam barisan yang turut serta menghitung mundur dan menjadi saksi lautan kembang api serta turut dalam mencipta gema trompet? Semoga menyenangkan dan kelak akan kamu kenang sebagai bagian dari catatan perjalanan di akhir tahun 2019.

Aku tidak ke mana-mana, malam tahun baruku di rumah saja, aku tidak melihat cahaya langit penuh kembang api, walau suara ‘letupan’ kembang api memecah hening persembunyianku malam tadi. Malam tadi di kotaku hujan, setidaknya itu yang aku jadikan alasan untuk aku tetap di rumah, walau sebenarnya itu bukan sebuah alasan yang tepat.

Apa di luar sana ada yang juga tetap tinggal di rumah? Mencipta sunyi di antara suara trompet dan letupan kembang api? Malam tadi sepertinya dunia tidak benar-benar terlelap, dan kesepian yang biasanya merayap pelan ketika tengah malam tiba, sepertinya terbangun untuk mencipta keramaian dan suka cita. Walau aku paham, dalam hati masih akan tetap sama, ada bilik sunyi dan sepi yang tidak tergoyahkan oleh gema suka ria pergantian tahun.

Apa yang akan aku lakukan sepanjang tahun 2020? Adalah pertanyaan yang muncul pertama kali ketika aku bangun tidur pagi tadi, sialnya pertanyaan ini mati-matian telah aku coba kubur tanpa jawaban sejak malam tadi, tapi dia tetap saja menagih. Apa yang menjadi resolusi tahun 2020 kamu?

Aku kira wajar, setiap kita selalu mencoba menuliskan, mengandaikan, membuat target-target baru setiap tahun baru, walau pada kenyataan ‘mungkin berlaku pada diriku’ setiap target yang aku buat hanya akan menjadi manis dan indah dalam tulisan, ia akan tenggelam ditelan realita yang nyatanya selalu berbeda dari rencana.

Maka menjawab apa yang aku lakukan di tahun 2020? Aku ingin terus bahagia, menjadi lebih ceria, menjadi Ayah dan suami yang baik seperti kehendak istri dan anakku, walau istriku tidak pernah meminta aku harus seperti apa. Aku kira menjadi ayah dan suami yang baik, adalah target yang baik  bukan hanya satu tahun ke depan, tapi selamanya.

Selain banyak harapan yang masih berputar di kepala, seolah semua harap dan target ini ‘mudah saja’ mewujudkannya, maka aku ingin menulis saja, sepanjang tahun 2020, aku ingin mengisi blog ini, dan juga blog yang lain yaitu www.sedesa.id karena itu pekerjaanku, itu yang bisa aku kerjakan.

Apa yang menjadi resolusi tahun 2020 kamu? Semoga tercapai, dan aku turut berdoa untuk kebaikan dan kebahagiaanmu. Terima kasih untuk kamu yang telah membaca ini, sebagai informasi aku telah pindah ke blog www.memuisikan.id dan blog www.mudjirapontur.wordpress.com aku tinggalkan kosong, jika kita pernah berteman di wordpress, sekira berkenan untuk mengikuti blog memuisikan.id atau www.sedesa.id di kedua blog ini kini aku tinggal.

Hai kamu, tidak terasa hari ini kita telah resmi menggunakan kalender baru, Selamat memasuki tahun 2020 semoga kita selamat.

Yogyakarta, 1 Januari 2020

Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed

Sapa Maya

More Stories
Pre Order Buku Kumpulan Puisi Pertama Memuisikan