BNI Life ketika aku wawancara

Ini adalah catatan pertama yang bertemakan sebagai pencari kerja. sudah sejak lama aku pengen banget si berbagi pengalaman gitu seputar dunia kerja tapi kagag sempat. Nah kemarin itu di Jogja ada Job Fair yang diadain di Hartono Mall, ya Mall terbesar di Jogja yang masih sepi itu. Untuk cerita seperti apa Job Fair hari itu bisa di lihat di mari yak JOB FAIR JOGJA

Oke fokus-fokus trulala, aku pengen langsung aja. Nah dari mendaftar di Job Fair itu aku ada masukin CV di BNI Life, udah pada tahu kan yak BNI Life itu apa? Nah itukan tanggal 7 Desember 2016 ya aku masukin CV pas Job Fair, malemnya jam 22:12 aku dapat Whatsapp dari HRD BNI Life di Jogja yang isinya untuk hadir di hari esok ya tanggal 8 jam 10-12 untuk proses wawancara.

Singkat cerita tadi pagi aku berangkat ke BNI Life, alamatnya di ringrod deket (flayover Jombor itu loh) kiri jalan. Aku dateng lebih awal, sebab kemarin di WA ada penekanan kata “HARAP DATANG TEPAT WAKTU” nah aku datang 15 menit lebih awal, dan di sana sudah ada beberapa kawan sesama pencari kerja yang akan wawancara. ada Mbak-mbak cantik yang sudah selesai wawancara, trus langsung pulang. Jadi hanya proses wawancara kaliya. Aku nggak sempet tanya soalnya.

Aku nunggu cukup lama. Nah dari masing-masing calon karyawan itu punya pewawancara sendiri-sendiri sesuai siapa yang SMS/WA. Kalau yang beruntung ya nggak lama udah di panggil untuk wawancara. Aku kurang beruntung, harus nunggu sekitar 1 jam 15 menit, baru di panggil dah.


Sesi Wawancara

Nah aku masuk tu ke ruangan gitu, ada bapak yang semalam WA aku beliau HRD personalia gitu dan sepertinya merangkat juga kerjaanya sebagai team leader pemasaran. Sesi wawancara seperti bukan wawancara sebenarnya, aku lebih banyak di beri tahu apa itu BNI Life, seperti apa cara kerjanya, nanti kalau sudah masuk apa aja tugas utama aku di sana. Dan kesimpulannya ya, BNI Life hampir sama dengan perusahaan asuransi umum, hanya BNI Life menawarkan asuransi dengan sistem menabung.

Yang menarik begini: Ternyata nggak ada GAJI POKOK di BNI Life (aku nggak tahu ya kalau di tempat lain) dan ini kalau posisi kita sebagai marketing / agent asuransi. Pendappatan kita murni dari kemampuan kita mempengaruhi orang untuk menjadi nasabah dai BNI Life.

Bapaknya tadi njelasin gitu, kalau bisa ajak 4 orang dalam satu bulan dan mereka menabungkan dananya 200 juta katakanlah ya udah kita dapat 30% dari itu, dan itu dibedakan kalau 200 juta nabungnya perbulan ya kita dapat 30% perbulan kalau 200jutanya pertahun ya kita dapat 30%pertahun. Dan itu dapat cair setiap tanggal 7 dan 21.

YA nggal ada GAJI POKOK adalah kabar kurang menyenangkan. Dan beberapa kawan yang selesai wawancara ketika kami ngobrol gitu di ruang depan ya pada lemes. Ya gimana ya, karena akhirnya mirip MLM si banyak yang bilang gitu.

Nah, kemudian tadi aku ngisi formulir gitu, ya data diri dan satu formulir pelatihan boleh si di bawa pulang, tapi setelah aku pelajari sepertinya nggak ada pernyataan yang memberatkan jadi dari pada bolak-balik ya aku isi langsung aja.

Nah rencananya tanggal 14 ada pelatihan sampai tanggal 17 sebelum nanti tes untuk menjadi agent BNI life…

Begitu dulu yak.. ntar sambung lagi. Kalau ada kawan yang punya pengalaman di BNI life bagi di komen yak..

Sambungan Training BNI Life

Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed

Sapa Maya

More Stories
Cita-cita sederhana